KesehatanMakanan

Cocok untuk diet dan penderita diabetes, simak manfaat apel hijau yang kaya akan nutrisi.

BUMNToday.com – Selain memenuhi kebutuhan nutrisi, apel juga dipercaya bermanfaat bagi kesehatan. Seperti mencegah sembelit, menurunkan kolesterol membantu mengontrol berat badan.

Seperti diketahui jika apel merupakan buah yang populer dan banyak digandrungi oleh masyarakat.

Karena dengan mengonsumsi apel, Anda bisa mengurangi kalori sekaligus mendapatkan air dan serat yang bermanfaat bagi tubuh.

Misalnya, apel segar mengandung flavonoid, vitamin C, potasium, vitamin K, dan B serta kaya akan serat.

Nah serat dalam apel bermanfaat untuk menambah rasa kenyang, sehingga bisa mengurangi keinginan ngemil dan cenderung makan lebih sedikit.

Oleh karena itu, buah yang berwarna kuning, hijau dan pink ini sangat bermanfaat bagi kita yang ingin menjalankan program diet. Berikut adalah daftar apel dengan sedikit gula untuk membantu program penurunan berat badan yang lebih efektif.

Apel Granny Smith, menjadi salah satu apel hijau yang baik untuk diet. Dalam setiap buahnya, buah ini memiliki sekitar 80 kalori. Apalagi jika Anda mengonsumsinya bersama kulit apel ini. Hal ini diyakini tinggi serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Kandungan seratnya juga dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

Dilansir dari situs Irish Health tahun 2009, apel Granny Smith terbukti memiliki kadar antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan jenis apel lainnya. Selain itu, kadar gula rendah juga dianjurkan bagi penderita diabetes dan pelaku diet.

Nah, apel ini juga menjadi salah satu buah yang sangat populer di Indonesia. Kulitnya yang tipis dan tekstur daging yang renyah serta rasa vanilla membuatnya lebih disukai untuk dimakan mentah atau dipanggang.

Dikutip dalam Journal of Nutrition pada tahun 2015, mereka menemukan bahwa anak-anak dan remaja yang makan apel secara teratur cenderung tidak mengalami obesitas. Ini karena apel tinggi serat dan rendah kalori, sekitar 60-80.

Buah kecil tapi manis ini juga mengandung polifenol yang dapat membantu menurunkan berat badan dan mencegah penyakit kardiovaskular yang disebabkan oleh penumpukan lemak dan peradangan. 

Related Articles

One Comment

  1. each time i used to read smaller articles that also clear their
    motive, and that is also happening with this paragraph which I am reading now.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

silahkan matikan ads blocker anda