Kesehatan

Cara Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu Secara Alami | Terbukti

Tampaknya sangat mungkin untuk menurunkan berat badan selama seminggu alami. Bahkan sudah dibuktikan oleh banyak orang. Langkah penasaran bagaimana kita membuat di sini untuk mengetahui cara menurunkan berat badan dalam satu minggu.

Ada berbagai jenis cara untuk menurunkan berat badan dalam beberapa minggu tanpa obat atau operasi. Metode ini dapat berguna bagi mereka yang berada dalam posisi genting misalnya untuk calon pengantin yang perlu menurunkan berat badan dalam gaun pengantin minggu depan.

Selain itu ada diet yang diklaim menurunkan berat badan dalam beberapa minggu – yaitu diet GM. Sering diklaim bahwa diet lain seperti diet jus buah dan sayuran juga menurunkan berat badan dengan cepat. Bahkan belum terbukti aman dan efektif.

Berbagai cara untuk menurunkan berat badan dalam seminggu

Ada beberapa cara alami untuk menurunkan berat badan dalam beberapa minggu termasuk:

Kurangi Asupan kalori

Mengurangi asupan kalori atau porsi konsumsi telah terbukti efektif dalam menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Jumlah kalori yang perlu kalian makan per hari untuk menurunkan berat badan tergantung pada kebutuhan kalori harian kalian. Jadi pertama-tama hitung kebutuhan kalian dan kemudian tentukan pengurangan asupan kalori.

Untuk membantu kalian mengurangi asupan kalori dan memaksimalkan efek diet kalian termasuk diet paleo hindari makan camilan dan menggunakan rempah-rempah serta tingkatkan asupan sayuran dan protein tanpa lemak.

Kurangi asupan karbohidrat.

Menerapkan diet karbohidrat atau mengurangi konsumsi karbohidrat seperti pasta nasi dan roti dianggap efektif untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan.

kalian dapat meningkatkan konsumsi sayuran rendah karbohidrat seperti bayam dan pakcoy dengan makan daging tanpa lemak dan telur ikan alih-alih karbohidrat. Protein juga dapat membantu mengaktifkan metabolisme dalam tubuh kalian.

Hindari makanan siap saji

Selain mengurangi asupan kalori menghindari makanan siap saji juga akan membantu kalian menurunkan berat badan terutama jika sebelumnya kalian pernah mengonsumsi makanan yang merusak lidah tetapi tinggi kalori.

Alih-alih makanan siap saji kalian dapat memilih makanan kaya protein seperti ikan dan ayam serta sayuran rendah karbohidrat. Dengan cara ini kalian masih bisa merasa kenyang tanpa mengonsumsi banyak kalori. Tambahkan bumbu dan rempah-rempah yang lezat agar tidak ketinggalan makanan jadi.

Tambah porsi olahraga dan aktivitas fisik.

Olahraga dan meningkatkan aktivitas fisik untuk membakar kalori juga merupakan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan hanya dalam beberapa minggu. Teorinya adalah bahwa semakin banyak kalori yang kalian bakar semakin cepat berat badan kalian menurun.

Jadi mulailah dengan meningkatkan olahraga dan aktivitas fisik seperti angkat besi atau senam aerobik untuk meningkatkan massa otot dan metabolisme tubuh dengan mengurangi simpanan karbohidrat.

Cobalah berpuasa.

Puasa teratur juga dapat membantu kalian menurunkan berat badan. Puasa secara tidak langsung mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk beberapa kalori. Akhirnya lebih sedikit kalori yang masuk ke tubuh kalian.

Tidur yang cukup dan jangan begadang

Studi menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur atau berada di lantai atas cenderung makan lebih banyak makanan ringan di malam hari. Hal ini tentu akan menyebabkan peningkatan berat badan. Tidur yang cukup juga efektif untuk membakar lemak.

Untuk hasil terbaik pertama-tama cobalah untuk melindungi kesehatan kalian menggunakan metode di atas. Jangan biarkan berat badan kalian turun tetapi kesehatan kalian benar-benar memburuk.

Juga ingat bahwa cara menurunkan berat badan dalam satu minggu biasanya hanya efektif dalam jangka pendek. Secara teoritis seseorang dapat menurunkan berat badan hingga satu kilogram dalam beberapa minggu. Namun idealnya penurunan berat badan yang sehat adalah kg per minggu.

Menurunkan berat badan terlalu cepat dapat menyebabkan metabolisme kacau dalam tubuh. Lagi pula ketika program diet berakhir berat badan kalian dapat kembali ke apa yang dulu atau bahkan lebih berat.

Diet paling baik dilakukan secara bertahap. Namun jika kalian memiliki kebutuhan mendesak untuk menurunkan berat badan dan ingin menggunakan metode penurunan berat badan dalam beberapa minggu seperti dijelaskan di atas kalian harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter kalian untuk saran yang tepat dan aman.


Baca Artikel Kami Yang Lain Di Google News

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

silahkan matikan ads blocker anda