Kecantikan

Vitamin Penumbuh Rambut Terbaik 2022

Rambut beruban dan rambut rontok prematur bisa sangat mengganggu untuk dihadapi. Jika Anda tidak melihat perubahan apa pun pada kesehatan rambut Anda bahkan setelah menyediakannya dengan produk terbaik, mungkin pola makan Anda yang harus disalahkan.

Kekurangan nutrisi adalah salah satu penyebab rambut rontok yang paling umum. Sementara faktor lain seperti usia, genetika, dan hormon berperan penting dalam kesehatan rambut Anda, asupan nutrisi yang optimal adalah kuncinya. Menambahkan vitamin terbaik untuk pertumbuhan rambut ke dalam diet harian Anda dapat memberikan jumlah nutrisi yang dibutuhkan dan menghidupkan kembali rambut Anda. Jika Anda bertanya-tanya vitamin mana yang baik untuk pertumbuhan rambut, inilah vitamin yang perlu Anda sertakan dalam diet Anda.

Tidak hanya ada satu vitamin yang baik untuk rambut, tetapi kombinasi dari semua vitamin ini pasti akan membantu Anda mengurangi dan mencegah kerontokan rambut serta meningkatkan pertumbuhan rambut

Vitamin B

Vitamin B kompleks berperan penting dalam meningkatkan kualitas rambut Anda, terutama Vitamin B12. Wanita menopause sering bergumul dengan kenaikan berat badan, yang menyebabkan mereka mengubah pola makan. Ini bisa mengakibatkan kekurangan B12, yang selanjutnya menyebabkan kerontokan rambut. Oleh karena itu, disarankan untuk memasukkan makanan seperti biji-bijian utuh, almond, ikan, dan sayuran berdaun hijau tua.

Vitamin A

Setiap sel dalam tubuh Anda membutuhkan vitamin A untuk pertumbuhan. Vitamin ini membantu kelenjar kulit menghasilkan sebum, yang melembabkan kulit kepala dan menjaga kesehatan rambut. Kekurangan vitamin A sering dikaitkan dengan kerontokan rambut di antara masalah lainnya. Cara terbaik untuk memasukkannya ke dalam diet Anda adalah dengan mengonsumsi makanan kaya beta-karoten seperti labu, bayam, ubi jalar, dan wortel

Vitamin C

Kerusakan radikal bebas tidak hanya mempengaruhi kulit Anda, tetapi juga dapat menghalangi pertumbuhan rambut dan menyebabkan penuaan dini. Vitamin C sangat penting untuk membuat kolagen dalam tubuh, yang merupakan bagian penting dari struktur rambut. Ini juga membantu tubuh Anda menyerap zat besi, mineral yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Selain buah jeruk, stroberi, jambu biji dan paprika juga merupakan sumber vitamin C yang baik.

Vitamin E

Vitamin E memiliki efek antioksidan alami yang mendukung kesehatan kulit kepala dan membantu menjaga pertumbuhan rambut. Ini dapat mengurangi jumlah stres oksidatif dan kerusakan radikal bebas. Nutrisi yang larut dalam lemak ini bisa didapatkan dari beberapa sumber makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran hijau dan alpukat.

Vitamin D

Orang India sering kali tidak suka berada di luar ruangan karena mereka takut pada kulit kecokelatan. Tidak heran jika mereka menderita kekurangan vitamin D. Lebih buruk lagi, kekurangan vitamin D dapat menyebabkan alopecia. Cara paling alami dan termudah untuk mendapatkan vitamin D adalah melalui sinar matahari, tetapi jika tidak memungkinkan, sumber makanan yang baik adalah minyak ikan cod, jamur jenis tertentu, dan ikan berlemak.

Biotin

Biotin juga dikenal sebagai Vitamin B7 dan merupakan vitamin B kompleks yang menawarkan manfaat pertumbuhan rambut. Biotin membantu membuat sel darah merah yang mengangkut oksigen dan nutrisi ke kulit kepala dan folikel rambut. Ini memainkan peran kunci dalam produksi keratin, yang merupakan komponen utama rambut. Cara terbaik untuk mendapatkan biotin secara alami adalah dengan mengonsumsi telur, susu, salmon, pisang, almond, dan ubi jalar.

Seng

Seng hanyalah trace mineral sehingga tubuh hanya membutuhkannya dalam jumlah kecil. Ini kecil tapi perkasa dan memainkan peran besar dalam segala hal mulai dari pertumbuhan sel hingga sintesis DNA. Makanan tinggi seng, seperti kacang-kacangan, daging, kacang-kacangan dan biji-bijian, dapat mencegah kerontokan rambut dan mempercepat penyembuhan luka. Anda mungkin juga ingin berbicara dengan dokter Anda tentang suplemen seng jika Anda menderita kerontokan atau penipisan rambut.

Zat Besi

Zat besi memainkan peran penting dalam hal pertumbuhan rambut. Wanita dengan kekurangan zat besi sering mengalami kerontokan rambut. Zat besi meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mengangkut oksigen ke sel-sel kita secara efisien, yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Ketika tubuh kekurangan zat besi, tubuh tidak menghasilkan cukup hemoglobin, yang pada gilirannya mencegah pengiriman oksigen ke kulit kepala dan menyebabkan kerontokan rambut. Mengkonsumsi makanan kaya zat besi seperti bayam, daging merah, lentil dan kerang membantu mencegah kerontokan rambut. Jika Anda adalah seseorang yang berisiko kekurangan zat besi, Anda juga dapat mengonsumsi suplemen zat besi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

silahkan matikan ads blocker anda